Yuk Daftar SNBP 2024, Ini Caranya Gampang Kok!

Yuk Daftar SNBP 2024, Ini Caranya Gampang Kok!

Halo para calon mahasiswa pendaftar SNBP 2024! Udah siap nih daftar lewat jalur prestasi biar bisa keterima di PTN impian? Pasti banyak yang deg-degan dan kepo cara daftarnya gimana ya. Tenang, kita bahas bareng-bareng di sini yuuk!

Pertama, kenalin dulu nih SNBP itu singkatan dari Seleksi Nasional Berbasis Prestasi. Ini adalah jalur khusus buat anak SMA berprestasi buat kuliah di PTN lewat jalur non akademik. Jadi selain nilai bagus, bakat dan portofolio kalian juga jadi pertimbangan untuk keterima di PTN idaman. Keren kaan?

Nah, kapan sih waktu buka pendaftarannya? Udah dibuka loh kemarin tanggal 14 Februari, terus tutupnya tanggal 28 Februari 2024. Lumayan lama kan buat persiapan daftarnya? Cuma inget, sebelum daftar pastiin dulu kamu udah eligible sekolah, udah simpen akun SNPMB permanen, dan nilai rapor lengkap di PDSS ya.

Kalo udah memenuhi tiga syarat itu, baru deh bisa daftar SNMP lewat langkah-langkah gampang berikut:

  1. Buka web snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id terus login pake akun SNPMB
  2. Isi data orang tua di halaman Profil
  3. Pilih PTN dan prodi di halaman Pilihan
  4. Unggah portofolio kalo diperlukan
  5. Isi prestasi kalo ada
  6. Finalisasi data daftar
  7. Unduh kartu peserta

Nah gitu doang kok gampang banget kan caranya! Paling ribet ya unggah portofolio buat prodi seni sama olahraga aja. Sisanya mah gampang tinggal isi data diri doang.

Jadi jangan takut atau bingung daftar SNBP 2024 ya Guys. Cukup ikutin langkah-langkah di atas, pasti berhasil kok. Kalo masih belum paham, tanya aja sama guru BK di sekolah atau liat panduan resminya biar lebih jelas.

Oke deh, smoga sukses buat kalian semua! Tunjukkin deh bakat terpendamnya buat tembus PTN impian lewat SNMP 2024. Semangat!!!

Copywritter, Freelancer dan Penulis. Senang Membaca dan Berbagi Informasi.