Gimana Cara Cek Hasil Pengumuman SNBP 2024? Simak Panduannya di Sini!

Gimana Cara Cek Hasil Pengumuman SNBP 2024? Simak Panduannya di Sini!

Halo para pendaftar SNBP 2024! Pasti nih udah nungguin pengumuman hasil seleksinya ya. Penasaran banget diterima atau nggak di PTN pilihan. Tenang, kita bahas bareng-bareng cara cek pengumuman SNMP 2024, termasuk jadwal sama ketentuan umumnya. Yuk simak baik-baik!

Pertama, kenalin dulu nih SNMP itu singkatan dari Seleksi Nasional Berbasis Prestasi. Ini adalah jalur khusus buat anak SMA berprestasi biar bisa kuliah di PTN favorit lewat jalur non akademik aja loh. Jadi selain nilai bagus, bakat dan portofolio juga jadi pertimbangan. Makanya banyak banget yang minat daftar lewat sini.

Nah, gimana sih cara cek pengumuman hasilnya? Tenang aja, caranya sangat mudah kok. Kamu cukup buka website resmi SNPMB 2024 di snpmb.bppp.kemdikbud.go.id. Terus pilih menu SNBP, lalu cari bagian “Kuota Sekolah”.

Di situ tinggal isi lokasi sekolah kamu atau NPSN langsung deh buat liat hasil SNMP. Mudah kan? Ga perlu mikir rinci kayak ngerjain UTBK, hehe.

Oh iya, walaupun cara ceknya gampang, tapi ada beberapa ketentuan umum yang mesti kamu penuhi biar bisa ikutan SNMP 2024. Apa aja tuh?

  • Punya akun SNPMB siswa yang udah aktif
  • Sekolah udah isi NPSN dan data rapor lengkap di PDSS
  • Punya prestasi akademik & non akademik yang bagus
  • Rekam jejak prestasi harus ada di data PDSS

Selain itu, kamu juga musti masuk kriteria siswa eligible yang ditentuin berdasarkan peringkat nilai rapor dan prestasi siswa satu sekolahan. Tanyain aja ke guru BK atau kepsek buat detail eligible-nya gimana.

Oke deh, semoga panduan cara cek hasil SNMP 2024 ini bisa berguna ya buat kamu. Sukses buat yang udah berjuang mengikuti jalur prestasi ini. Smoga keterima di PTN pilihan dan cita-cita kuliah tercapai!

Copywritter, Freelancer dan Penulis. Senang Membaca dan Berbagi Informasi.