35 Kotak Suara Pemilu Berserakan Usai Truk Angkut Terguling ke Sungai

35 Kotak Suara Pemilu Berserakan Usai Truk Angkut Terguling ke Sungai

Waduh, kejadian nggak terduga nih baru aja terjadi di Nusa Tenggara Timur. Katanya ada sebuah truk angkut bermuatan puluhan kotak suara pemilu yang terperosok ke sungai lho. Kejadiannya di Desa Benlutu, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Truk dump warna kuning nomor polisi DH 8213 CA itu konon sedang dalam perjalanan mengangkut 35 kotak suara dari 7 TPS di desa setempat. Rencananya mau dibawa ke sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batu Putih.

Eh pas di tengah perjalanan, si sopir truk ini katanya lalai dan nggak waspada. Alhasil naas, truknya meleset ke tepi sungai dan malah terjun ke sana, terperosok gitu deh. Setelah terperosok, truk kuning malang itu akhirnya terguling di dasar sungai sampai kotak suara pada serak-serakan kemana-mana. Untungnya air di sungai itu nggak deras, jadi nggak sampai hanyut lah kotak-kotak suara itu.

Kabar kejadian ini pertama kali diungkapkan oleh Kapolsek Amanuban Barat, Iptu Jenedi Lian. Kecelakaan menegangkan ini disebutnya terjadi pada dini hari di hari Sabtu kemarin, tanggal 17 Februari 2024.

Menurut Iptu Jenedi, penyebab kecelakaan itu diduga karena sang sopir truk yang menjadi kurang waspada dan kurang hati-hati. Makanya truknya jadi terguling nyemplung ke sungai, padahal di dalamnya masih penuh muatan kotak suara berisi cedera demokrasi kita.

Meski terlihat mengenaskan sih, Iptu Jenedi mengklaim kondisi kotak-kotak suara di dalam truk masih aman, nggak ada yang hilang atau rusak parah kok. Paling-paling cuma 5 dari 30 kotak suara yang mengalami sedikit kerusakan di bagian sampulnya. Isinya aman, surat suaranya masih bagus-bagus aja dan nggak basah.

Ya semoga berita buruk di atas nggak bikin Gugatan Hasil Pemilu di NTT makin merepotkan aja deh ya. Yang penting surat suaranya nggak kenapa-kenapa. Duh Pak Sopir, lain kali kalau ngantuk mending jangan ngoyo bawa muatan super penting dan berharga kayak gini dong. Hati-hati itu nomor satu, keselamatan di atas segalanya!

Copywritter, Freelancer dan Penulis. Senang Membaca dan Berbagi Informasi.