Menunggu Kala Orientasi CPNS Kemenkumham 2021/2022

Ilustrasi menunggu

Menunggu waktu orientasi- Sejak selesai pemberkasan ulang CPNS Kemenkumham 2021/2022, aku belum mempunyai kegiatan yang memiliki arti alias menganggur. Terpaksa resign di kawasan kerja yang terdahulu alasannya sulit mengendalikan waktu melakukan pekerjaan dan melengkapi berkas-berkas untuk kelengkapan administrasi. Untung deh punya kegemaran menulis, jadi aku bisa mempergunakan waktu menuggu ini dengan menulis. 

Sempat ingin melakukan pekerjaan lagi, tetapi belum ada perusahaan yang berhasrat wkwkwkwk.. Bagaimana tidak, alasannya aku hanya mengajukan waktu melakukan pekerjaan selama 1 bulan saja berhubung kabarnya januari tahun 2021/2022 kegiatan CPNS Kemenkumham 2021/2022 gres dimulai. Saya juga tidak mau melakukan pekerjaan dengan status pegawai kontrak, alasannya setahu aku ada perusahaan yang agak ribet urusannya saat kita mau resign, butuh waktu hingga hari ini itu dan perlu kelengkapan ini itu.

Selama menanti ini aku lebih sering menulis dan membaca untuk mengasah kesanggupan menulis dan memperbesar pengetahuan tentunya, sambil juga cari-cari info kerjaan harian siapa tahu honor hariannya sanggup aku pakai untuk menghasilkan seragam CPNS dan kebutuhan yang lain selama belum memperoleh honor selaku abdi negara, mengendorkan orang renta juga, nggak ada salahnya untuk terus mencar ilmu mandiri. ☺

Berbicara ihwal kegemaran aku menulis, goresan pena perdana aku tertuang di blog sebelah aku adalah  wisataunikbali.com, inginnya sih memperkenalkan ihwal keindahan tempat, budaya, dan makanan khas Bali. Siapa tau jadi sebagian kecil penyumbang informasi untuk pertumbuhan pariwisata Bali. #Ngarep.. 

Disamping itu aku memang telah sudah biasa untuk mencar ilmu mandiri, waktu ngelanjutin sekolah di kalimantan juga aku sambil melakukan pekerjaan paruh waktu. Selama menanti ini aku juga berkala lihat-lihat informasi perihal CPNS Kemenkumham 2021/2022, siapa tahu ada info terupdate dan ada informasi penting yang lain yang sanggup digunakan selaku contoh dalam merencanakan diri. 

Seminggu dua kali nyempetin juga buat olah raga untuk mempertahankan kebugaran fisik, maklum penjaga tahanan membutuhkan keadaan fisik yang prima. Eits… bukan alasannya jadi penjaga tahanan saja wajib berolah raga, namun memang telah sebaiknya kita berolah raga mudah-mudahan badan tetap sehat. ( Sok strong ceritanya.. :P)

Masih belum ada info resmi perihal kegiatan berikutnya sehabis pemberkasan, harap-harap ketakutan juga, tetapi tetap berupaya damai dan santai saja sambil beraktivitas menyerupai biasanya. 

Himbauan : Pengunjung yang terhormat, SSCNBKN.win bukan web resmi CASN, silahkan kunjungi SSCASN.BKN.GO.ID. Pendaftaran Seleksi CPNS maupun PPPK 2021 TIDAK dikenakan biaya (GRATIS). Apabila ada yang mengatasnamakan SSCNBKN.win menawarkan bantuan untuk kelulusan seleksi CPNS maupun PPPK dengan membayar sejumlah uang, maka itu bukanlah pihak kami dan sudah dipastikan itu Penipuan. SSCNBKN.win tidak pernah meminta uang seperpun kepada siapapun, melalui media apapun. Salam cerdas, terima kasih.

Belum tahu nih kaya gimana masa orientasi itu, ada yang bilang orientasinya 1 minggu, ada yang bilang orientasinya 1 hari saja, besoknya telah pribadi menghadap ke UPT kawasan kita ditugaskan. Yang pasti saja tunggu info resmi dari Kanwil saja deh..

Banyak temen-temen yang lulus ( satu letting istilahnya) rame-rame bikin seragam, namun aku sama sekali belum bikin, alasannya belum ada info resmi dari panitia perihal busana dan issunya juga versi seragam akan berubah. #Baru draft ya belum keputusan final..

Kalau udah memasuki masa orientasi, aku akan tuliskan juga pengalaman aku selama orientasi di Kanwil dan pengelaman saat penugasan nanti. Bagi kau yang kesengsem pengin tau bagaimana pengalaman aku di kemenkumham, bisa baca artikel-artikel yang aku tulis ini. 


Bagikan :
Back to top